Skripsi
Analisis Media Promosi Menggunakan Instagram Gerai Dekranasda Jakarta Barat
Penelitian ini menganalisis penggunaan Instagram oleh Gerai Dekranasda Jakarta Barat sebagai alat promosi dengan menggunakan teori utama 4C Chris Heuer, yaitu Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis promosi menggunakan media sosial Instagram Gerai Dekranasda Jakarta Barat, serta memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan promosi Gerai Dekranasda Jakarta Barat. Metode penelitian kualitatif digunakan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai strategi promosi tersebut. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan pihak terkait, analisis konten postingan Instagram, dan observasi langsung terhadap aktivitas di akun Instagram Gerai Dekranasda Jakarta Barat. Analisis dilakukan dengan pendekatan deskriptif, berfokus pada aspek-aspek Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi yang diidentifikasi dari teori 4C Chris Heuer. Beberapa temuan utama menunjukkan bahwa Instagram menjadi platform yang vital bagi Gerai Dekranasda Jakarta Barat dalam menjalankan strategi promosi mereka. Namun, kurangnya pengembangan Instagram Gerai Dekranasda Jakarta Barat menjadi fokus utama penelitian ini. Hasil penelitian menyoroti kebutuhan akan lebih banyak variasi konten yang memperhatikan budaya lokal, khususnya budaya Jakarta Barat, serta tren konsumen. Selain itu, rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat tentang Instagram Gerai Dekranasda Jakarta Barat juga menjadi perhatian, dengan saran untuk meningkatkan desain postingan dan konsistensi visual konten guna menarik lebih banyak partisipasi dari pengikut dan pengguna Instagram. Dengan upaya lebih lanjut dalam meningkatkan promosi di Instagram, diharapkan strategi promosi Gerai Dekranasda Jakarta Barat dapat ditingkatkan secara signifikan.
Tidak tersedia versi lain