PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Pada Kelurahan Paninggilan Utara

Edy Sutrisno - Nama Orang; Haniyah Putri Salita - Nama Orang;

Pemerintahan yang baik (good governance) dapat dilihat dan dinilai dari seberapa berhasilnya tingkat penyelenggaraan kebijakan dan program yang telah dijalankan. Pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kelurahan Paninggilan Utara sampai saat ini masih ditemukan kelemahan-kelemahan di dalam pelaksanaannya. Permasalahan tersebut berkaitan langsung dengan beberapa prinsip good governance yaitu, prinsip transparansi terkait akses informasi, prinsip efektivitas dan efisiensi terkait kompetensi pelaksana, prinsip keadilan terkait mekanisme pengambilan nomor antrian yang belum terurut, dan prinsip akuntabilitas terkait disiplin jam kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik, mengidentifikasi faktor penghambat dan pendukung kualitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik serta menyusun strategi pelayanan publik melalui penerapan prinsip-prinsip good governance. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui wawancara, data sekunder melalui dokumentasi yang dapat membantu peneliti dalam memberikan data dan informasi. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat masih belum merasakan kepuasan terhadap kualitas pelayanan publik, sehingga dibutuhkannya peningkatan kualitas pelayanan publik dengan menggunakan strategi yang dinilai berdasarkan faktor ketatalaksanaan, komitmen pimpinan, kompetensi sumber daya manusia, sarana prasarana dan teknologi informasi. Melalui strategi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kelurahan Paninggilan Utara.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 156 SAPN 2024
156512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
156 SAPN 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2011011182
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi APN 2024
Pelayanan Publik; Peningkatan Kualitas Pelayanan;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Haniyah Putri Salita
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?