PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Analisis Keberhasilan Penagihan Utang Pelanggan pada Perumda Air Minum Jaya

RN. Afsdy Saksono - Nama Orang; Beby Camila - Nama Orang;

Penelitian ini berfokus untuk mengetahui penyebab rendahnya keberhasilan penagihan utang pelanggan PAM JAYA area Kepulauan Seribu dan merumuskan upaya peningkatan keberhasilan penagihan utang pelanggan PAM JAYA area Kepulauan Seribu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan telaah dokumen. Wawancara dilakukan kepada tujuh informan, sedangkan telaah dokumen dilakukan pada struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi karyawan, hasil penilaian risiko, prosedur, data hasil pembayaran pelanggan, dan sistem PASS. Pengolahan data dilakukan dengan penyusunan transkrip dan triangulasi data. Diperoleh hasil penelitian bahwa rendahnya keberhasilan penagihan utang pelanggan PAM JAYA disebabkan oleh enam faktor, yaitu penilaian risiko, pengendalian internal, pengawasan, kondisi ekonomi pelanggan, kualitas air produksi, dan customer with zero consumption. Oleh karena itu, upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan keberhasilan penagihan utang pelanggan PAM JAYA area Kepulauan Seribu adalah memperhatikan penilaian risiko di setiap proses penagihan utang pelanggan, memperbaiki dan menerapkan kebijakan dan prosedur yang ada, melakukan pengawasan dan pemantauan serta memberikan umpan balik atas hasil penagihan utang pelanggan, memberikan solusi kepada pelanggan yang mengalami kesulitan pembayaran, menyosialisasi opsi pembayaran dan sanksi atas keterlambatan pembayaran, serta meningkatkan kualitas air produksi


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 138 SABSP 2024
138512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
138 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2031011272
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
penagihan utang pelanggan, upaya keberhasilan pena
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Beby Camila
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?