PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Lingkungan Cafe dan Promosi Social Media Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha UMKM Nawa Taru Cafe Cipinang Muara

Arifiani Widjayanti - Nama Orang; Zahra Aulia Nissa - Nama Orang;

Pada era digital saat ini, dengan pertumbuhan pesat dalam industri, kompetisi semakin ketat di antara penyedia layanan. Hal ini mendorong usaha UMKM seperti Nawa Taru Cafe untuk fokus pada mendapatkan konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama dengan memberikan layanan yang lebih baik untuk lingkungan kafe. Studi ini bertujuan untuk menentukan pengaruh lingkungan kafe Nawa Taru Cafe Cipinang Muara dan promosi media sosial terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik sampling purposive non-probability. Data penelitian ini dianalisis menggunakan regresi sederhana pada 118 responden dari data primer dan sekunder dari tahun 2023 hingga 2024. Uji regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik menunjukkan bahwa variabel lingkungan kafe memiliki nilai t-hitung 5,043 lebih besar dari t-tabel 1,657, dan variabel promosi media sosial memiliki nilai t-hitung 6,286 lebih besar dari t-tabel 1,657, menunjukkan pengaruh positif kedua variabel terhadap minat beli. Uji simultan menunjukkan bahwa lingkungan kafe dan promosi media sosial bersama-sama mempengaruhi minat beli dengan nilai F-hitung 530,690 melebihi F-tabel 2,75. Berdasarkan temuan penelitian ini, disarankan agar Nawa Taru Cafe meningkatkan kualitas lingkungan kafe, termasuk kebersihan dan pelayanan, untuk meningkatkan minat beli konsumen. Selain itu, promosi media sosial perlu lebih ditingkatkan dengan menggunakan berbagai platform untuk menarik lebih banyak pelanggan dan memperluas jangkauan pemasaran. Hal ini akan membantu Nawa Taru Cafe dalam meningkatkan daya tarik dan loyalitas konsumen di era digital yang kompetitif ini.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 135 SABSP 2024
135512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
135 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2032011049
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
Lingkungan kafe, Minat Beli Konsumen, Promosi Soci
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Zahra Aulia Nissa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?