Tesis
Evaluasi Kinerja Kantor Arsip Dan Perpustakaan Pemerintah Kota Depok, Propinsi Jawa Barat
Penelitian ini difokuskan pada upaya mengevaluasi kinerja Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kota Depok. Dalam operasional untuk dapat melakukan evaluasi dilakukan dengan menggunakan aspek dan sub aspek. Aspek Input meliputi sub aspek Pendidikan Pegawai, Pengetahuan Pegawai, Ketrampilan Pegawai, Keikutsertaan dalam Kediklatan, Sikap Pegawai, Jumlah Pegawai, Anggaran, Sarana dan Prasarana, dan Budaya Kerja. Aspek Proses meliputi sub aspek Perencanaan, Struktur Organisasi, Pengorganisasian Pelaksanaan Kegiatan, dan Pengawasan. Sedangkan aspek Output meliputi sub aspek Pelaporan. Aspek output diperdalam dari sub aspek pelaporan yang tepat waktu, cakupan pelaporan, dan penggunaan laporan.
Metode penelitian ini dilakukan melalui survei dan wawancara secara mendalam. Survei dan wawancara dilakukan terhadap pegawai Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kota Depok yang terdiri atas pejabat struktural dan pelaksana disemua unit kerja serta pengguna umum.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa kinerja Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kota Depok pada umumnya telah berjalan dengan baik, namun perlu ditingkatkan, terutama mengenai pelayanan urusan kearsipan dengan perlunya dibangun depo penyimpanan arsip maupun layanan ruang baca dan sarana dan prasarana lainnya sehingga proses pengelolaan arsip dari penciptaan, penggunaan, penyusutan dan pelayanan dapat terlaksana sesuai dengan kaidah kearsipan. Untuk aspek Proses pada sub aspek struktur Organisasi akan lebih baik lagi apabila dilakukan pemisahan urusan kearsipan dan perpustakaan dengan masing-masing unit kerja tersendiri.
Sedangkan aspek Output pada umumnya sudah berjalan baik.
Tidak tersedia versi lain