Skripsi
Peran Kepemimpinan Dalam Pengembangan Pegawai (Studi pada PT. Pos Indonesia, KCU Jakarta Premier 13.000 Jakarta Timur)
Peran kepemimpinan berorientasi pada peningkatan kemampuan yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan kompetensi pegawai agar dapat melaksanakan tugas dengan efektif. Hal ini melibatkan spesifikasi tugas yang jelas, pemantauan kemajuan, dan memberikan umpan balik yang sesuai terhadap kemampuan pegawai. PT. Pos Indonesia, KCU Jakarta Premier 13.000 dalam mengembangkan dan memperhatikan terhadap kinerja sumber daya manusia sangat mendukung pada efektivitas individu dan organisasi dalam mencapai tujuan, serta menciptakan kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepemimpinan dalam pengembangan pegawai serta strategi mengatasi masalah peran kepemimpinan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang menggambarkan secara naratif dengan berdasarkan pada data-data hasil penelitian yang ditelaah secara objektif dari hasil wawancara, observasi, dan penelaahan dokumen. Peran yang dijalankan kepala kantor KCU Jakarta Premier 13.000 adalah dengan menggunakan indikator peran seperti peran dalam mengambil keputusan, memotivasi, berkomunikasi, dan tanggung jawab. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kepala kantor telah menjalankan perannya dalam mengembangkan pegawai dengan cukup baik namun terdapat beberapa kekurangan dalam pengambilan keputusan dan komunikasi terkait dengan pengembangan pegawai. Dengan demikian, penelitian ini menjelaskan pentingnya peran kepemimpinan yang terfokus pada pengembangan pegawai sebagai kunci keberhasilan organisasi dalam mempertahankan tenaga kerja yang kompeten dan termotivasi.
Tidak tersedia versi lain