Skripsi
Pengaruh Harga, E-WOM dan Livestreaming terhadap Keputusan Pembelian pada This is April
This is April merupakan brand fashion yang berdiri sejak tahun 2012 berada di peringkat bawah beberapa brand fashion yang berdiri lebih baru darinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, e-WOM (Electronic Word of Mouth) dan live streaming terhadap keputusan pembelian produk This is April, studi dilakukan pada pembeli di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penyebaran kuesioner kepada 100 sampel penelitian. Pengujian dilakukan menggunakan uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R2 ), uji hipotesis parsial dan simultan, serta regresi liner berganda. Adapun dalam pengolahan data peneliti menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Temuan penelitian menunjukkan harga berpengaruh signifikan secara positif terhadap keputusan pembelian produk This is April Hasil dengan pengujian hipotesis parsial (uji-t) dengan nilai Sig. 0,000 < a 0,05 dengan t hitung sebesar 5.475 > t tabel 1,984, sedangkan E-WOM (Electronic Word of Mouth) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk This is April dengan Sig. 0,807 > a 0,05 dengan t hitung sebesar 0,205 < t tabel 1,984 dan Livestreaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk This is April dengan nilai Sig. 0,000 < a 0,05 dengan t hitung sebesar 3,770 > t tabel sebesar 1,984. Hasil penelitian juga menunjukkan Harga, E-WOM (Electronic Word of Mouth) dan Livestreaming secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk This is April dengan nilai Sig. 0,000 < a 0,05 dengan nilai F hitung sebesar 74,140 > f tabel 2,70. Saran yang peneliti berikan adalah This is April dapat melakukan live streaming di waktu tertentu, memaksimalkan strategi harga diskon saat melakukan live streaming, dan memberi reward kepada pelanggan yang memberikan komentar positif terhadap produk This is April untuk memaksimalkan e-WOM.
Tidak tersedia versi lain