Skripsi
Strategi Peningkatan Sarana Informasi Pelayanan Publik Di Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat
Penelitian ini mengangkat permasalahan penyebaran informasi kegiatan di Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat, khususnya di seksi kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengusulkan strategi peningkatan sarana informasi pelayanan publik di seksi kesejahteraan masyarakat dengan mempertimbangkan infrastruktur, platform yang digunakan, dan pengetahuan pegawai. Metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif digunakan oleh penulis, dengan teknik pengumpulan data seperti dokumentasi, observasi lapangan, dan wawancara. Teori yang digunakan dari Triton PB (2011) di mana dalam menentukan strategi optimal, setidaknya melalui langkah-langkah strategis seperti seleksi kritis terhadap permasalahan, penetapan tujuan dan sasaran strategis, penyusunan perencanaan tindakan, mempertimbangkan keunggulan dan keberlanjutan, serta menyusun perencanaan pemberdayaan. Hasilnya, kendala yangdihadapi meliputi kurangnya optimalisasi alur penyebaran informasi, pengelolaan media sosial yang belum efektif, serta minimnya koordinasi antarunit kerja di dalam kelurahan. Dengan kurangnya akses masyarakat terhadap informasi publik, pelayanan publik yang optimal juga terhambat. Solusi singkat untuk meningkatkan sarana informasi pelayanan publik di Kelurahan Sumur Batu termasuk peningkatan infrastruktur, optimalisasi penggunaan media sosial, peningkatan koordinasi antarunit kerja di dalam kelurahan, serta peningkatan pemahaman teknologi di seksikesejahteraan masyarakat.
Tidak tersedia versi lain