Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada PT. Sambal Bakar Indonesia Cabang Grogol Jakarta Barat
Pada PT. Sambal Bakar Indonesia cabang grogol yang memiliki lokasi yang sangat strategis dalam situasi viral banyaknya pengunjung, ditandai saat grand opening dapat mencapai sekitar 3.000 pengunjung yang di hadiri oleh banyak selebritas terkenal dan beberapa influencer juga yang menggunakan jumlah pengikut mereka untuk mendapatkan akses khusus hingga makanan gratis di rumah makan Sambal Bakar. Oleh sebab itu, rumah makan Sambal Bakar Indonesia ini juga berkolaborasi dengan influencer untuk mendapatkan promosi melalui media sosialnya. Meskipun baru berdiri pada Juli 2022 bisnis ini dapat berkembang pesat dalam satu tahun. Salah satu keunggulan Sambal Bakar adalah pelanggan dapat menikmati hidangan mereka langsung di atas cobek, yang sebelumnya dibakar di kompor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta teknik sampel Purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner para konsumen melalui Google forms dengan sampel 75 responden. Data penelitian diolah dengan teknik analisis regresi berganda, menggunakan IBM SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Sambal Bakar Indonesia Cabang Grogol. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT. Sambal Bakar Indonesia Cabang Grogol. (3) Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Sambal Bakar Indonesia Cabang Grogol. Saran penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya yang mempunyai judul terkait Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. untuk itu peneliti selanjutnya dapat lebih mudah memahami dan menentukan variabel manakah yang berpengaruh untuk penelitian selanjutnya.
Tidak tersedia versi lain