Skripsi
Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko Merpati Frozen Food Tambun Selatan Kab.Bekasi)
Instagram dan whatsapp kini bukan hanya social media yang digunakan untuk bertukar komunikasi bagi invidu, namun juga menjadi alat komunikasi penting bagi bisnis di Indonesia untuk dapat terhubung dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian frozen food di toko Merpati Frozen Food Tambun Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data berupa data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 124 responden dan data sekunder melalui publikasi studi artikel dan penelitian terdahulu. Data analisis yang digunkan melalui analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial dari Uji T, varibel social media marketing (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian t hitung (7,928) > t tabel (1,979) dan sig (0,000) < 0.05. Variabel brand awareness (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian t hitung (6,338) > t tabel (1,979) dan sig (0,000) < dari 0.05. Secara simultan menunjukkan bahwa variabel social media marketing (X1) dan brand awareness (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian frozen food dengan F hitung (165,832) > F tabel (3,07)) dan sig (0,000) < 0.05. Koefisien determinasi (R2) pada variabel social media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian memberikan kontiribusi pengaruh sebesar 72,6%. Sedangkan 27,4% dijelaskan oleh sebab lain di luar variabel penelitian.
Tidak tersedia versi lain