Skripsi
Pengaruh Social Media Marketing dan Direct Selling terhadap Minat Beli Menara Kanaya Perumda Pembangunan Sarana Jaya
Pertumbuhan perusahaan properti di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup pesat selama beberapa tahun terakhir. Meskipun pertumbuhan perusahaan properti di Indonesia berkembang cukup pesat, namun dalam industri pasti terdapat beberapa tantangan, Untuk menghadapi tantangan tersebut, maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Seperti yang diterapkan oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya yaitu dengan pemasaran media sosial dan penjualan langsung. Hal tersebut dilakukan agar dapat menarik minat beli masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan direct selling terhadap minat beli Menara Kanaya Perumda Pembangunan Sarana Jaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing dan direct selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Menara Kanaya Perumda Pembangunan Sarana Jaya. Social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 57.7% terhadap minat beli, direct selling memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 47.1% terhadap minat beli, secara simultan social media marketing dan direct selling memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 63.3% terhadap minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 36.7% ditentukan oleh faktor-faktor lain yang tidak ikut dihitung dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain