PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pelaksanaan Assessment Center Untuk Pengembangan Karier Agent Call Center di Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak

Firda Aristya - Nama Orang; A. Rina Herawati - Nama Orang;

Direktorat Jenderal Pajak merupakan instansi yang memiliki peran strategis untuk mengumpulkan penerimaan negara berupa pajak dari masyarakat kepada negara. Untuk dapat mengoptimalisasi perannya tersebut, Direktorat Jenderal Pajak menyadari bahwa penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi perpajakan dengan cepat, tepat dan secara real-time. Oleh karena itu, salah satu media yang dinilai cukup efektif dan efisien dalam menjembatani kebutuhan tersebut adalah dengan mengembangkan unit call center yang dikenal dengan nama “Kring Pajak 1500200” yang dikelola oleh Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Di kantor Layanan Informasi dan Pengaduan DJP pemberian layanan informasi perpajakan dilakukan oleh agent. Oleh karena itu, kompetensi seorang agent merupakan hal yang akan turut menentukan keberhasilan institusi DJP. Hal tersebut melatarb elakangi DJP untuk melakukan kegiatan assessment center bagi agent call center. Pelaksanaan assessment center yang baik, seharusnya juga tidak hanya membawa manfaat bagi DJP dan masyarakat, akan tetapi juga bagi peserta assesment center itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pegawai mengenai pelaksanaan assessment center untuk pengembangan karier di call center. Aspek yang diteliti adalah seperti apa proses assessment center, tercapainya tujuan dan iv manfaat assessment center, tercapainya harapan karier pegawai serta terlaksananya pengembangan karier yang efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan telaah dokumen. Observasi dilakukan secara partisipatif melalui keterlibatan langsung penulis pada objek penelitian. Wawancara dilakukan kepada key informant yang merupakan perwakilan dari peserta assessment center yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Sementara itu, telaah dokumen ditujukan kepada berbagai peraturan, materi dan data pendukung pelaksanaan assessment center di Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan DJP lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menurut persepsi pegawai pelaksanaan assessment center di Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan DJP dinilai masih belum memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pengembangan karier agent call center. Dari hasil penelitian disarankan agar dapat dilakukan perbaikan terhadap penyelenggaraan assessment center selanjutnya yang berupa: pelaksanaan sosialisasi yang lebih efektif, transparansi hasil assessment center, objektivitas manajemen dalam menindaklanjuti hasil assessment center serta pelaksanaan yang terstandarisasi, menyeluruh, berkesinambungan dengan instrumen-instrumen penilaian yang terus disesuaikan untuk kebutuhan organisasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2015 (Gdg)) 187 SMSDM 2015
187512015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
187 SMSDM 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
86 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1214090158
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2015
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Firda Aristya
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?