Tesis
Pengaruh Kualitas Pelayanan (Quality Of Service) Dan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Kecenderungan Konsumen Untuk Membeli Produk Bank Tabungan Negara (BTN)
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kualitas
pelayanan (quality of services) dan citra merek (brand image) terhadap
kecenderungan konsumen untuk membeli produk Bank Tabungan Negara.
Mekanisme dalam penelitian ini diproyeksikan dengan: (1) variabel kualitas
pelayanan diukur dari reliability, responsiveness, assurance, empathy,dan
tangibles (2) variabel citra merek diukur dari mudah dikenal, selalu diingat,
terkenal, ciri khas, ekuitas (3) variabel kecenderungan konsumen untuk membeli
(minat beli) diukur dari pencarian lebih lanjut, kemampuan untuk memahami
produk, keinginan untuk mencoba produk dan kunjungan ke outlet.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BTN Capem Dewi
Sartika. Dimana jumlah responden yang diteliti adalah sebanyak 40 responden
dengan melakukan wawancara. Tehnik sampling dalam penelitian ini
menggunakan tehnik non probability sampling dengan jenis purpusive sampling
yaitu purposive initial (nasabah diwawancara pada waktu tertentu). Metode
penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dari kualitas pelayanan
dan citra merek memberikan pengaruh konsumen dalam melakukan pembelian
produk (minat beli). Oleh karena itu, Bank Tabungan Negara sebagai
perusahaan yang bergerak dalam sektor perbankan harus mampu
mengembangkan standar kualitas pelayanan sebagai faktor yang paling dominan
dalam mempengaruhi minat beli konsumen (nasabah).
Tidak tersedia versi lain