Skripsi
Bauran Promosi Produk Konsumsi Pada Toko Koperasi Pegawai Kementerian Koordinator, Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Bauran Promosi Produk konsumsi pada Toko OMI Koperasi Pegawai Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriftif, melalui metode wawancara terhadap key informant sebanyak 5 orang. Ada 3 aspek yang dijadikan acuan penelitian yaitu aspek periklanan, aspek promosi penjualan, dan aspek penjualan perorangan. Sedangkan Fokus permasalahan adalah “Bagaimana bauran promosi produk konsumsi pada toko OMI Koperasi Pegawai Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan?”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Periklanan dilakukan dengan media brosur dan spanduk, namun penyebaran brosur belum dilakukan secara maksimal. 2. Promosi penjualan dilakukan dengan voucher, potongan harga (diskon), dan premium. Selain itu ditemukan juga bahwa disediakan pembelian secara kredit bagi anggota kopeg Kemenko Polhukam, dengan ketentuan yang berlaku. 3. Penjualan perorangan kurang konsisten dalam melakukan 3S (senyum, sapa, salam). Selain itu tidak ada target bagi pramuniaga dalam melakukan pekerjaannya. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka penulis menyarankan: 1. Untuk Periklanan, perlu memakai media Internet. 2. Agar brosur tersebar dengan maksimal dan lebih rapi, perlu dibuatkan surat permohonan ijin kepada Kantor Kemenko Polhukam 3. Untuk Promosi Penjualan agar lebih ditingkatkan lagi intensitas penyampaian promosi-promosi penjualan yang ada. 4. Pramuniaga sebagai pelaku penjualan perorangan diharapkan lebih aktif dan lebih ramah dalam menyampaikan promosi-promosi yang sedang berjalan. 5. Untuk menambah daya tarik pengunjung, Toko OMI Kopeg Kemenko Polhukam perlu menambah variasi produk yang dijual seperti barang-barang elektronik.
Tidak tersedia versi lain