Skripsi
Bauran Pemasaran Bisnis Ritel Pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (PERSERO) Kantor Cabang Jakarta S. Parman
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Pemasaran Bisnis Ritel pada PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Kantor Cabang Jakarta S. Parman. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui telaah dokumen dan Wawancara dengan key informant. Aspek-aspek dalam penelitian ini adalah Produk, Harga dan Promosi. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut : 1. Produk-produk yang ditawarkan oleh PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero), belum seluruhnya diminati oleh masyarakat, hal ini terbukti produk yang ditawarkan kepada masyarakat belum tercapainya target premi ditetapkan oleh perusahaan / manajemen. 2. Harga yang telah ditetapkan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, dalam praktek di lapangan, ada juga pelanggan yang menawar harga di bawah standar yang ditetapkan 3. Promosi dilakukan secara bertahap, yaitu apabila ada event-event tertentu sesuai dengan permintaan pelanggan. Banyak pelanggan yang kurang vii paham dan memerlukan penjelasan tentang pentingnya asuransi. Media yang digunakan antara lain secara lisan, brosur, reklame, maupun melalui media elektronik, sehingga masyarakat akan mengetahui akan adanya produk yang ditawarkan oleh PT.Asuransi Jasa Indonesia (Persero). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka penulis memberikan beberapa saran sebagai berikut : 1. Perlunya ditingkatkan varian produk yang ditawarkan kepada pelanggan, dan dilakukan strategi marketing yang mampu menarik minat pelanggan, sehingga dapat tercapai target premi ditetapkan oleh perusahaan / manajemen. 2. Ditinjau dari aspek harga perlu dilakukan koordinasi dengan manajemen di Kantor Pusat untuk menetapkan harga produk yang kompetitif sehingga pelanggan tidak perlu menawar lagi produk yang ditawarkan. 3. Perlu ditingkatkan kegiatan promosi secara terus menerus, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh perusahaan/manajemen melalui media promosi yang ada sehingga dapat diketahui dan diterima oleh masayarakat dengan baik.
Tidak tersedia versi lain