PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Efektivitas Bauran Promosi Asuransi Jiwa Pada Sinarmas Financial Services

Tuti Andita Fatimah - Nama Orang; Agoes Inarto - Nama Orang;

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas bauran promosi asuransi jiwa pada Sinarmas Financial Services. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus, sedangkan instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari pedoman wawancara, telaah dokumen, dan penyebaran kuesioner kepada sejumlah responden. Dalam penelitian ini penulis meneliti aspek-aspek bauran promosi, yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Publisitas, dan Penjualan Perorangan. Adapun subaspek dari keempat aspek tersebut yaitu, subaspek dari Periklanan adalah iklan televisi, papan reklame,dan banner, Subaspek dari Promosi Penjualan adalah Booth,hadiah, voucher, brosur. Subaspek dari Publisitas adalah seminar pendidikan dan seminar kesehatan, dan aspek terakhir Penjualan Perorangan mempunyai subaspek usher, dan Financial Advisor. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Bauran Promosi Asuransi Jiwa pada Sinarmas Financial Services secara keseluruhan belum berjalan efektif. Dilihat dari aspek Periklanan, bahwa periklanan yang dijalankan seperti papan reklame belum mempengaruhi konsumen dengan iklan yang disampaikan. Dari aspek Promosi Penjualan, promosi yang ditawarkan belum menggugah konsumen untuk melakukan pembelian saat itu juga. Dari aspek Publisitas, kegiatan yang dilaksanakan kurang menarik minat masyarakat. Dan dari aspek Penjualan Perorangan, personil Penjualan Perorangan belum mencapai vii target yang ditentukan oleh perusahaan. Untuk itu perlunya meningkatkan lagi bentuk promosi yang lebih efektif lagi agar sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Berdasarkan kesimpulan tersebut, penulis memberikan saran-saran tehadap bauran promosi sebagai berikut. 1. Aspek periklanan agar menerapkan periklanan yang idealnya isi pesan harus memiliki perhatian (attention), mempertahankan minat (interest), membangkitkan hasrat (desire), dan menghasilkan tindakan (action) yang dikenal sebagai model AIDA, karena dengan memenuhinya model tersebut akan terpenuhinya sebuah pesan yang bagus dan efektif. 2. Aspek Promosi Penjualan agar memberikan insentif yang lebih menarik lagi kepada nasabah, karena dengan menariknya hadiah yang ditawarkan maka akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. 3. Aspek Publisitas agar mengadakan kegiatan hubungan masyarakat yang umum siapa saja bisa menghadiri, tidak hanya tamu undangan saja yang bisa hadir dalam kegiatan tersebut. 4. Aspek Penjualan Perorangan agar meningkatkan kualitas personil penjualan peroranngannya (usher dan Financial Advisor) dengan melakukan training lebih efektif lagi, agar mempunyai skill yang lebih kompeten dan daya tarik yang lebih baik lagi sehingga akan dapat meningkatkan produktivitas.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2013 (Gdg)) 087 SMEP 2013
087512013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
087 SMEP 2013
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2013
Deskripsi Fisik
116 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1021000037
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2013
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tuti Andita Fatimah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?