Skripsi
Pelaksanaan Nilai-Nilai Perusahaan Telkom Sebagai Bagian dari Budaya Organisasi “The Telkom Way” Pada Unit Payment Collection Area 03 Jakarta Divisi Enterprise and Divisi Bussines Service Finance Billing and Collection Center PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.
Budaya The Telkom Way merupakan penyempurnaan dari Budaya The Telkom Way 135. The Telkom Way 135 mempunyai tiga nilai yaitu Customer Value, Service Excellence, Competence People. Sedangkan The Telkom Way mempunyai 5 nilai yaitu : Commitment to Long Term, Customer First, Caring Meritocracy, Co- creation Of Win-win, Collaborative Inovation. Kelima nilai tersebut di sebut Telkom 5C. Secara umum tujuan dari penulisan ini untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Nilai-nilai Perusahaan Telkom Sebagai Bagian dari Budaya Organisasi The Telkom Way pada Unit Payment Collection Area 03 Jakarta Divisi Enterprise Service and Divisi Bussines Services Finance Billing and Collection Center PT. Telekomunikasi, Tbk. metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan wawancara kepada Key Informant. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: Budaya Organisasi “The Telkom Way” memiliki lima nilai yang disebut juga 5 C yang terdiri dari: (1) commitment to Long Term, (2) Customer First, (3) Caring Meritocracy, (4) Co- ix Creation of Win-win Partnertship, dan (5) Collaborative Inovation. Dari kelima nilai- nilai tersebut dalam pelaksanaannya sudah semua dilaksanakan kecuali Collaborative Inovation khususnya pada sub aspek secara aktif mempengaruhi lingkungan eksternal untuk mencapai terobosan-terobosan yang inovatif sehingga suasana tersebut belum terasa dalam lingkungan kerja. Selaras dengan kesimpulan diatas, terdapat saran yang dapat dijadikan masukan bagi penyempurnaan dalam Pelaksanaan Nilai-nilai Perusahaan Telkom Sebagai Bagian dari Budaya Organisasi The Telkom Way pada Unit Payment Collection Area 03 Jakarta Divisi Enterprise Service and Divisi Bussines Service Finance Billing and Collection Center PT. Telekomunikasi, Tbk.: 1. Dalam melaksanakan nilai Commitment to Long Term agar lebih ditingkatkan komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga target yang ditetapkan bukan merupakan beban bagi karyawan. 2. Dalam melaksanakan nilai Customer First agar program-program yang sudah berjalan perlu ditingkatkan, sehingga dapat menyentuh seluruh pelanggan baik pelanggan internal maupun eksternal. 3. Dalam melaksanakan nilai Carring Meritocracy agar lebih selektif dalam pemberian reward kepada karyawan dalam hal penilaian prestasi kerja. 4. Dalam melaksanakan nilai Co–Creation of Win–win Partnership agar lebih ditingkatkan hubungan internal organisasi sehingga dapat meminimalisir ego sektoral dengan alasan pencapaian kinerja unit. 5. Dalam melaksanakan nilai Collaborative Innovation hendaknya karyawan harus lebih sensitif dengan perkembangan bisnis sehingga mampu melakukan terobosan yang inovatif untuk kemajuan perusahaan.
Tidak tersedia versi lain