PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai Kementerian Sekretariat Negara

Riono Widjayanto - Nama Orang; Subandi - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai kementerian sekretariat negara. dengan dua variabel yaitu kualitas pelayanan (x) dan kepuasan pelanggan (y). Metode yang diterapkan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan mengamati sebagian populasi, kuesioner sebagai alat bantu dalam pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini adalah sebagian populasi dari pelanggan pada Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai Kementerian Sekretariat Negara. Teknik pengambilan sampel yaitu sebagian dari populasi sebanyak 2521 responden, dengan metode convenience sampling. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah uji validitas untuk mengetahui taraf signifikan, uji reliabilitas untuk mengetahui pernyataan-pernyataan dalam kuesioner dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha dan analisis deskriptif menggunakan uji validitas dan uji t, untuk membuktikan hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai Kementerian Sekretariat Negara, dengan menggunakan uji Chi-Square atau Kuadrat. Dari perhitungan koefisien korelasi antara x dan y yang dihasilkan 68,3%, berarti antara variabel kualitas pelayanan dan variabel kepuasan pelanggan pada Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai Kementerian Sekretariat Negara terdapat korelasi yang cukup mempengaruhi. Dengan demikian terdapat 31,7% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Adapun saran yang dapat disampaikan penulis kepada Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai Kementerian Sekretariat Negara adalah sebagai berikut: 1. Kualitas Pelayanan merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pihak Sub Bidang Usaha Toko Omi Mart Koperasi Pegawai Kementerian Sekretariat Negara hendaknya dapat mempertahankan serta meningkatkan bentuk pelayanan yang dapat dilihat secara langsung. viii 2. Keluhan pelanggan secepatnya dapat ditanggapi sehingga kebutuhannya para pelanggan mendapatkan kepuasan. 3. Hal-hal yang bersifat eksternal seperti ketidakjujuran responden dalam memberikan data dan persepsi mereka yang berbeda dan lain sebagainya berada di luar kemampuan penulis.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2015 (Gdg)) 134 SMPP 2015
134512015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
134 SMPP 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
99 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
0721000025
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2015
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Riono Widjayanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?