Tesis
Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Pegawai Terhadap Pelayanan PT. Pos Indonesia (Persero)Pada Kantor Pos Jakarta Barat
Penulisan ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi terhadap pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) pada Kantor Pos Jakarta Barat. 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi pegawai terhadap pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) pada Kantor Pos Jakarta Barat. 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi dan motivasi pegawai terhadap pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) pada Kantor Pos Jakarta Barat. Dalam penelitian ini, penulis melibatkan 60 orang pagawai sebagai responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik kuisioner. Selanjutnya data dianalisis secara kuantitaif, yaitu dengan menggunakan model statistik dalam program komputer (SPSS for Windows), yang kemudian digunakan pula untuk melihat pengaruh yang ada, dari kedua variabel bebas yang digunakan yaitu kompetensi (X1) dan motivasi pegawai (X2) dalam kaitannya dengan variabel terikat yaitu pelayanan (Y) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompetensi dan motivasi pegawai mempunyai pengaruh yang signifikan dengan pelayanan. Hal ini dibuktikan dengan analisis regresi antara kompetensi terhadap pelayanan sebesar 0,085 dan nilai regresi antara motivasi pegawai terhadap pelayanan sebesar 056. sedangkan nilai koefisien regresi berganda antara kompetensi dan motivasi pegawai terhadap pelayanan diketahui bahwa R adalah 0,667. PT Pos Indonesia (Persero) perlu mengoptimalkan kemampuan SDM yang berbasis kompetensi. Strategi yang harus dikembangkan adalah peningkatan pelayanan melalui pembinaan sumber daya manusia berbasis kompetensi, memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan SDM.
Tidak tersedia versi lain