PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Kualitas Pelayanan Pasien Kartu Jakarta Sehat Pada Rumah Sakit Kanker Dharmais

Winarko - Nama Orang; Sukadarto - Nama Orang;

Skripsi ini mendiskripsikan bagaimana Kualitas Pelayanan Pasien Kartu Jakarta Sehat pada Rumah Sakit Kanker Dharmais. Pertanyaan penting pada skripsi ini adalah bagaimana gambaran kualitas pelayanan Pasien Kartu Jakarta Sehat pada Rumah Sakit Kanker Dharmais ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, skripsi ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan mendeskriptifkannya dengan persentase dan rata-rata dari data penelitian. Dari penelitian yang telah dilakukan di Rumah Sakit Kanker Dharmais tentang kualitas pelayanan kesehatan pasien Kartu Jakarta Sehat di Rumah Sakit Kanker Dharmais, peneliti mengambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Secara umum, penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien Kartu Jakarta Sehat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta adalah positif dengan mean menunjukkan nilai 3,9 dan termasuk kategori cukup baik, dengan total akumulasi rata-rata dari lima aspek penelitian yang ada yaitu 19,3 yang terdiri dari nilai rata-rata Reliability 3,7 dengan kategori cukup baik; nilai rata-rata Responsiveness 3,6 dengan kategori cukup baik pula; nilai rata-rata Assurance 4,1 dengan kategori baik; nilai rata-rata Emphaty 4,0 dengan kategori baik; dan nilai rata-rata Tangible 4,0 dengan kategori baik pula. Penilaian positif ini juga bisa dilihat dari banyaknya responden yang merespon positif setiap aspek atau indikator yang dibahas dalam penelitian ini. viii 2. Format kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta untuk masyarakat pengguna Kartu Jakarta Sehat sudah dalam kategori baik. Dimana hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mempersepsikan atau menilai secara positif atas penerimaan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas pelayanan baik medis maupun non medis. Berdasarkan kesimpulan diatas dapat dikemukakan saran-saran penelitian sebagai berikut : 1. Peningkatan pelatihan bagi petugas pelayanan medis dan petugas pelayanan lainnya secara terus menerus dan berkesinambungan. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan teknik pelayanan yang baik terhadap pasien, kecekatan dalam melayani pasien, dan meningkatkan kepedulian mereka kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis seperti pengguna Kartu Jakarta Sehat 2. Koordinasi antar bagian atau unit-unit pelayanan harus dipererat. Koordinasi yang baik antara bagian yang saling terkait sangat diperlukan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur pelayanan, 3. Selalu melakukan pembenahan fasilitas pendukung baik sarana fisik gedung maupun peralatan yang cukup berkualitas untuk kegiatan operasional pelayanan baik rawat jalan maupun rawat inap di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Fasilitas yang berkualitas sangat berpengaruh besar terhadap kenyamanan pasien,. Kata kunci: perbaikan sistem kesehatan, mencegah lebih baik dari pada mengobati, dan mencoba sebelum terlambat


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2014 (Gdg)) 099 SMPD 2014
099512014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
099 SMPD 2014
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2014
Deskripsi Fisik
75 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1312108317
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2014
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Winarko
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?