PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

Online Public Access Catalogue (OPAC)

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Struktur Aktiva, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2011

Frans Hans Z.D. Malik - Nama Orang; Subandi - Nama Orang;

Menentukan struktur modal perusahaan merupakan salah satu keputusan penting yang dihadapi pihak manajemen perusahaan. Penentuan struktur modal memerlukan pertimbangan yang teliti, karena maing-masing sumber pendanaan penyusun struktur modal memiliki konsekuensi finansial yang berbeda-beda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor struktur aktiva, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap struktur modal perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI periode 2009-2011. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 30 perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI periode 2009-2011 sebagai sampel penelitian. Penetapan sampel penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan keempat variabel independen berpengaruh terhadap struktur modal. Dari koefisien determinasi ditunjukkan bahwa 52,6% struktur modal dapat dijelaskan oleh variabel dalam persamaan sementara 47,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam persamaan.Secara parsial struktur aktiva tidak berpengaruh terhadap struktur modal, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap struktur modal, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas berpengaruh negatif terhadap struktur modal. vii Dari hasil penelitian disarankan pihak perusahaan consumer goods untuk lebih memperhatikan ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas dalam mempertimbangkan keputusan struktur modal. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambahkan variabel perlindungan pajak atau kondisi ekonomi makro dan memperpanjang periode penelitian untuk memperoleh model regresi yang lebih tepat.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2014) 014 S MEP 2014
014512014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
014 S MEP 2014
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2014
Deskripsi Fisik
95 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1221090238
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2014
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Frans Hans Z.D. Malik
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

NPP: 3171072C0000001

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?