Skripsi
Pengaruh Program Undian Lokal Terhadap Minat Menabung Nasabah (Pegawai BPK RI Pusat) Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Senayan
Menjaring nasabah sebanyak-banyaknya dengan tujuan nasabah dapat terus loyal dan meningkatkan terus saldonya merupakan salah satu hal penting di dunia perbankan. Setiap Bank mempunyai cara promosi dan program-program sendiri guna menarik minat nasabah. Salah satu program yang sering diadakan oleh perbankan adalah dengan diadakannya program undian dengan hadiah-hadiah yang menarik. Undian dapat diartikan dengan tiap-tiap kesempatan yang diadakan oleh suatu badan untuk mereka yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu dapat ikut serta memperoleh hadiah berupa uang atau benda, yang akan diberikan kepada peserta – peserta yang ditunjuk sebagai pemenang dengan cara di undi atau dengan cara lain menentukan untung yang tidak banyak dapat dipengaruhi oleh peserta sendiri. BNI merupakan salah satu perusahaan jasa yang menggunakan program undian sebagai bahan promosi. Program undian ini diharapkan dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga di BNI terutama untuk cabang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh program undian lokal terhadap minat menabung nasabah. Adapun penelitian dilakukan di BNI Kantor Cabang Utama Senayan dengan variabel pertama yang diteliti adalah program undian lokal dengan indikatornya adalah waktu pelaksanaan, cara pengundian dan jenis hadiah. Untuk variabel yang kedua adalah minat menabung dengan indikator-indikatornya adalah pertumbuhan atau peningkatan saldo nasabah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada koresponden.sedangkan teknik analisa datanya menggunakan regresi linier sederhana. Dari penelitian tersebut di dapatkan hasil yaitu adanya pengaruh program undian lokal terhadap minat menabung nasabah sebesar 36 persen dan pengaruh signifikasi sebesar 56,2 persen. Kata kunci : Undian lokal, minat menabung
Tidak tersedia versi lain