PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Implementasi Knowledge Management (Studi Kasus Di Unit Jasa Pemeliharaan PT. Indonesia Power)

ABI HANIFAH - Nama Orang; R. N. Afsdy Saksono - Nama Orang;

PT Indonesia Power adalah salah satu Anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang memiliki kompetensi inti operasi, pemeliharaan dan pengembangan pembangkit. Salah satu yang menjadi fungsi pemeliharaan adalah Unit Jasa Pemeliharaan. Aset utama Unit Jasa Pemeliharaan adalah Sumber Daya Manusia (SDM), para ahli yang memiliki kompetensi. Setiap kegiatan pemeliharaan mampu menjadikan SDM Unit Jasa Pemeliharaan semakin matang. Semakin lama terlibat dalam kegiatan maka semakin matang terutama dalam pengetahuan terkait pemeliharaan pembangkit. Unit Jasa Pemeliharan sadar bahwa mesin pembangkit akan semakin tua sebagaimana semakin tuanya usianya para ahli tersebut dan akan datang masanya pergantian generasi. Sebagai aset, SDM pun memiliki asset yaitu ilmu pegetahuan yang melekat pada memori ingatan para ahli tersebut yang patut untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Knowledge Management sangat diperlukan karena SDM di Unit Jasa Pemeliharaan merupakan aset utama yang sangat dinamis, dalam arti SDM dapat berpindah tempat atau berhenti bekerja, sehingga memungkinkan terjadinya kehilangan pengetahuan (knowledge drain) yang berujung hilangnya kompetensi perusahaan. Penelitian dilakukan melalui metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, bertujuan untuk mengetahui gambaran vii implementasi knowledge management di Unit Jasa Pemeliharaan PT Indonesia Power dengan aspek-aspek sebagai berikut: 1. Aspek pembentukan KM Cafe dan KM Forum sebagai bagian dari KM Community of Practice (KM CoP). 2. Aspek KM CoP di Unit Jasa Pemeliharaan sudah menjadi media enabler. 3. Aspek aktivitas knowledge capturing dan workshop inovasi 4. Aspek penerbitan KM Newsletter berupa E-Maintainance Journal (EMJ), KM Capturing. Untuk Innovation Book Collection secara berkala dan dipublikasikan, Unit Jasa Pemeliharaan belum memilikinya, meski demikian karya inovasi yang ada tetap tersimpan dan dapat diakses pegawai. 5. Aspek pemberian penghargaan (reward) atas Karya Inovasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2016 (Gdg)) 154 S MSDM 2016
154512016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
154 S MSDM 2016
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2016
Deskripsi Fisik
76 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 0914000201
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2016
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
ABI HANIFAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?