Skripsi
Pelaksanaan Budaya Kerja Pegawai Pada Sub Bagian Tata Usaha Sekolah Menengah Atas Negeri 54 Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanan budaya kerja pegawai pada Sub Bagian Tata Usaha Sekolah Menegah Atas Negeri 54 Jakarta. Metode yang diterapkan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan: 1. Pendirian tentang kerja, bahwa pelaksanaan budaya kerja sudah tertata dengan adanya pelaksanaan sistem manajemen mutu pegawai, yang mengarah kepada output berbasis kinerja. 2. Sikap terhadap kerja, telah memenuhi keseluruhan perilaku, kepuasan dan perhatian serta hubungan yang baik dari pimpinan kepada bawahan sehingga pegawai merasa bahwa dirinya merupakan bagian yang penting dari organisasi kerja. 3. Perilaku di waktu bekerja sudah baik dan professional dalam menjalankan tugas dan kewajiban, diberikan tunjangan, penerapan reward dan punishment, perasaan diperlakukan adil, baik yang menyangkut pribadi maupun tugas. 4. Lingkungan kerja dan alat kerja telah cukup memenuhi keseluruhan dalam menjalankan aktivitas dalam bekerja guna pelaksanaan budaya kerja pegawai, kondisi lingkungan kerja yang nyaman dapat memberikan tingkat kepuasan yang berbeda pula bagi pegawai, sehingga prestasi kerja dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan padanya juga berbeda. Saran dan rekomendasi yang ada antara lain: 1. Pendirian tentang kerja yaitu dalam pelaksanaan kinerja harus ada rewardnya dan punishment sehingga kesadaran pegawai perlu di pompa melalui pengarahan-pengarahan dari kepegawaian untuk mematuhi aturan tersebut. 2. Sikap terhadap kerja, yaitu pegawai harus selalu meningkatkan kedisiplinan dan mentaati setiap peraturan yang ada, agar sikap dan komunikasi berjalan dengan baik meningkatkan budaya kerja yang lebih baik lagi. viii 3. Perilaku di waktu bekerja yaitu mendorong karyawan untuk bekerja dengan lebih produktif, untuk itu, perlu diperhatikan agar karyawan sebagai penunjang terciptanya produktivitas kerja agar tercipta kepuasan kerja para pegawai. 4. Lingkungan kerja dan alat kerja yaitu diusahakan untuk memperbaiki metode kerja dalam suatu organisasi atau tempat kerja untuk menjamin agar para pegawai dapat bekerja dan melaksanakan tugasnya sesuai persyaratan, sehingga mereka dapat melakukan tugasnya tanpa mengalami hambatan.
Tidak tersedia versi lain