Skripsi
Kualitas Pelayanan Bagi Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (Ppra-Liv) Di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia
Pendidikan yang bermutu salah satunya dapat diindikasikan kualitas pelayanan pendidikan yang mampu memenuhi kebutuhan dan harapan klien. Indikator kualitas pelayanan pendidikan yang bermutu harus diorientasikan pada kebutuhan klien atau pihak-pihak penerima layanan berarti bahwa mutu atau kualitas pelayanan pendidikan harus memperhatikan apa yang dirasakan oleh klien (penerima layanan) terhadap layanan yang diberikan oleh pihak pemberi layanan yaitu Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional. sehingga diharapkan mendapatkan feed back untuk melakukan perbaikan-perbaikan kualitas pelayanan pendidikan. Kondisi tersebut diatas mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan tujuan sejauhmana Kualitas Pelayanan bagi Peserta PPRA LIV di Lemhannas RI. Hipotesis dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Kualitas Pelayanan bagi Peserta PPRA LIV di Lemhannas RI meningkat dalam bentuk hasil data kuantitatif deskriptif dengan melihat meningkatnya kualitas sarana prasarana, materi pendidikan, operasional pendidikan dan pembina materi. Penelitian ini adalah penelitian dengan kuesioner dengan responden adalah seluruh peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIV berjumlah 100 orang Metode Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dan analisis penelitian ini adalah Analisis Deskriptif kuantitatif dengan menggunakan skala linkert selanjutnya data hasil pengukuran tersebut dianalisa, dideskripsikan dan diinteprasikan untuk disimpulkan sebagai hasil penelitian. Hasil penelitian disimpulkan bahwa pelayanan Peserta pendidikan terhadap Penyelenggara Pendidikan terdiri dari aspek Sarana prasara pendidikan ada peningkatan dari skore 80,42 menjadi 81,53 masuk dalam kriteria puas, dari aspek Materi pendidikan ada penurunan dari skor 85,29 menjadi 84,54 masuk dalam kriteria puas, dari aspek Operasinal pendidikan ada penurunan dari skor 84,40 menjadi 83,51 masuk dalam kriteria puas dan dari aspek Pembina materi pendidikan ada iv peningkatan dari skor 82,02 menjadi 82,97 masuk dalam kriteria puas dengan demikian dari data di atas dapat gambaran bahwa kualitas Pelayanan bagi Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIV Lemhannas RI ada peningkatan walaupun sangat tipis dari skor rata-rata 83,03 menjadi 83,14 masuk dalam kriteria memuaskan atau baik.
Tidak tersedia versi lain