PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Implementasi Kebijakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Online Rakyat (Sp4N-Lapor!) Lembaga Administrasi Negara

Pracoyo Cipto Nugroho - Nama Orang; Asropi - Nama Orang; Ridwan Rajab - Nama Orang;

“No Wrong Door Policy” merupakan suatu konsep pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang mengutamakan prinsip melayani pengaduan dari berbagai pihak dan berbagai jenis sekaligus memastikan bahwasanya pengaduan tersebut disampaikan kepada penyelenggara layanan publik yang berwenang dalam menindaklanjutinya. Pemerintah terus berupaya memperbaiki kualitas pelayanan publik melalui partisipasi masyarakat dalam memberikan pengaduan terhadap perbaikan pelayanan publik yang dirasa tidak sesuai dengan standar. Oleh karena itu berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 62/2018 mengamanatkan setiap instansi pemerintah untuk mengintegrasikan seluruh pengaduannya ke dalam satu kanal aplikasi SP4N-LAPOR!. penelitian ini dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dibawah koordinator Kementerian PAN RB dan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan SP4NLAPOR! serta memberikan strategi dalam mengintegrasikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik di LAN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik mengumpulkan data melalui triangulasi yakni penggabungan teknik pengamatan, wawancara, juga telaah dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, didapat bahwa faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan SP4N-LAPOR! di LAN antara lain tidak adanya sosialisasi SP4N-LAPOR! baik kepada pihak internal maupun eksternal, kurangnya komitmen pimpinan dalam mengalokasikan anggaran pengelolaan pengaduan serta pengembangan kompetensi teknis pengelola pengaduan. Dan terakhir masih banyaknya kanal-kanal pengaduan melalui media sosial yang menerima pengaduan. Adapun startegi yang digunakan dalam mengintegrasikan pengelolaan pengaduan ke dalam SP4N-LAPOR! terbagi menjadi 3 aspek yaitu peningkatan partisipasi stakeholders eksternal dan internal, penguatan kelembagaan dan SDM, serta penguatan kapabilitas SP4N-LAPOR!.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2023) 017 TMKP 2023
017522023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
017 TMKP 2023
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2141021048
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis MKP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pracoyo Cipto Nugroho
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?