Tesis
Analisis Kualitas Pelayanan Posyandu Anggrek Milenium Di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan posyandu anggrek milenium di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, dengan menguji dimensi kualitas jasa seperti Tangibles (bukti fisik), Reliability (kemampuan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empaty (Empati), dan juga kesenjangan (gap) antara kualitas pelayanan yang dipersepsikan dengan kualitas pelayanan yang diharapkan pengguna pelayanan posyandu anggrek milenium
Penelitian ini menggunakan metodologi Kuantitatif dengan pendekatan survey. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 30 orang yang diambil dari pengguna posyandu anggrek milenium.
Hasil penelitian ini mendeskripsikan pelayanan kesehatan posyandu anggrek milenium dilihat dari dimensi Tangibles (penampakan fisik) menunjukkan bahwa sudah mampu menciptakan kenyamanan bagi penggunan pelayanan, Reliability (kemampuan) yang dimiliki penyedia layanan juga menunjukkan sudah cukup bagus, selanjutnya Responsiveness (daya tanggap) yang ditunjukkan penyedia layanan juga cukup baik, Assurance (jaminan) sudah sangat baik, dan yang terakhir Empathy (perhatian) dimana kepedulian yang sangat besar telah diberikan kepada para pelanggan, dan juga terdapat kesenjangan antara kealitas pelayanan yang dipersepsikan dengan kualitas pelayanan yang diharapkan.
Saran yang diberikan oleh peneliti pada penelitian ini adalah: penambahan jumlah tenaga kesehatan, lebih digiatkan lagi pelayanan di luar jam buka. Diadakannya kegiatan-kegiatan yang inovatif, penambahan sarana dan prasarana. Semua dilakukan , agar jumlah kunjungan masyarakat ke posyandu anggrek milenium mengalami peningkatan.
Tidak tersedia versi lain