PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Proses Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Perpajakan Pada Kantor Layanan Informasi Dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2015

Sulistiyono - Nama Orang; Tintin Sri Murtinah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Perpajakan Pada Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, untuk mengumpulkan data yang berasal dari Key Informant maka digunakan panduan wawancara. Disamping itu penelitian ini juga menggunakan panduan telaah dokumen. Prosedur pengolahan data dilakukan dengan mengklasifikasikan materi data berdasarkan satuan-satuan gejala yang diteliti, mengolah data berdasarkan keterkaitan antar komponen serta mendeskripsikan secara keseluruhan dan sistemik antar satuan-satuan gejala tersebut. Secara umum proses pengelolaan pengaduan pelayanan perpajakan sudah baik, namun masih ada kendala yang menyebabkan kegiatan pengelolaan pengaduan pelayanan perpajakan kurang maksimal. Hasil penelitian tersebut dapat dijelaskan per aspek sebagai berikut : 1. Aspek Penerimaan Pengaduan Pelayanan Perpajakan sudah dilakukan dengan baik. Namun masih terdapat kendala diantaranya : panggilan telepon yang masuk ke nomor 1500200 jumlahnya sangat banyak pada waktu-waktu tertentu, hasil print out mesin faksimili kurang jelas dan jaringan internet kurang stabil yang mengakibatkan pelayanan pengaduan yang diberikan kepada masyarakat maupun wajib pajak kurang maksimal. 2. Aspek Konfirmasi Kelengkapan Pengaduan Pelayanan Perpajakan sudah dilakukan dengan baik. Namun masih terdapat kendala diantaranya : nomor telepon pelapor tidak dapat dihubungi, pelapor tidak dapat/ tidak berkenan memberikan kelengkapan data pengaduan yang diminta petugas yang mengakibatkan pelayanan pengaduan yang diberikan kepada masyarakat maupun wajib pajak kurang maksimal. vii Berdasarkan hasil penelitian diatas secara umum penulis menyarankan agar : 1. Menambah jumlah agen penerima pengaduan; 2. Memperbaiki dengan segera jika terdapat peralatan penerima pengaduan mengalami kerusakan, misalnya : pesawat telepon, mesin faksimili, dan komputer; 3. Memberikan pelatihan baik hard skill maupun soft skill tentang pengaduan; 4. Memperbaiki jaringan internet; dan 5. Membentuk satuan tugas email dan/atau agen penerima telepon pada waktu- waktu tertentu dimana intensitas panggilan telepon dan email yang masuk sangat banyak.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2016 (Gdg)) 020 S MPP 2016
020512016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
020 S MPP 2016
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2016
Deskripsi Fisik
93 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1221090449
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2016
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Sulistiyono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?