Skripsi
Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Pt Asuransi Tri Pakarta
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini meliputi: bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Asuransi Tri Pakarta sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan perusahaan? dan Bagaimana aspek peningkatan penjualan yang digunakan oleh PT Asuransi Tri Pakarta sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan perusahaan?. Tujuan dari dilakukanya penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan dan juga untuk mengetahui dan menganalisis aspek peningkatan penjualan yang digunakan oleh PT Asuransi Tri Pakarta sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan studi kasus dengan metodologi kualitatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa memang cukup beragam, baik secara konvensional, maupun digital. Berdasarkan kesimpulan tersebut dapat disampaikan saran-saran, kepada perusahaan untuk melanjutkan strategi pemasaran yang telah diimplementasikan selama ini, yaitu: (1) Meningkatkan tenaga pemasar agar dapat meningkatkan penjualan produk-produk asuransi kepada masyarakat luas; (2) Memperluas agen marketing disetiap kota dan kabupaten; (3) Meningkatkan fasilitas dan layanan dengan menyediakan tempat yang lebih nyaman saat melakukan transaksi; (4) terus melakukan inovasi baru terhadap produk agar menjadi daya tarik bagi nasabah atau peserta dan menjadi perbedaan bagi asuransi lainnya; (5) perusahaan dapat menambah strategi pemasaran lain dalam meningkatkan pejualannya seperti Market Entry Strategy; serta dapat menambahkan Timing Strategy dimana perusahaan perlu melakukan berbagai persiapan yang baik di bidang produksi, dan menentukan waktu yang tepat untuk mendistribusikan produk ke pasar.
Tidak tersedia versi lain