PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Prosedur Penagihan Piutang Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta

Triantika - Nama Orang; Sukadarto - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penagihan piutang yang dilakukan oleh pihak RSUPN Dr. Cipto Manginkusumo, Jakarta agar memperoleh pendapatan piutang sesuai dengan yang diharapkan. Aspek penelitian meliputi aspek informasi tagihan dan dokumen tagihan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan pengumpulan data lain dilakukan dengan wawancara dan telaah dokumen. Instrumen penelitian berupa pedoman wawancara dan pedoman telaah dokumen. Hasil penelitian menggambarkan bahwa RSUPN Dr. Cippto Mangunkusumo Jakarta, dalam melakukan penagihan piutang pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial belum maksimal masih ada kendala yang ditemui di lapangan. Sebagai tindak lanjut dari kesimpulan tersebut maka penulis mengajukan saran sesuai dengan aspek yang diteliti yaitu: 1. Aspek Informasi Tagihan a. Diharapkan ke depan adanya perubahan kebijakan tentang pelaksanaan pasien jaminan, baik dari Pemerintah sebagai regulator sendiri maupun kebijakan yang dibuat oleh BPJS untuk kesehatan karyawannya. b. Adanya perbaikan sistem layanan yang menggunakan sistem aplikasi yang lengkap dalam menyelesaikan masalah c. Adanya sistem jaringan yang terintegrasi dari rumah sakit sebagai pemberi layanan kesehatan kepada pasien dengan pihak penjamin BPJS. viii 2. Aspek Dokumen Tagihan a. Mengembalikan berkas ke unit dan menginformasikan ketidaklengkapan dokumen tagihan. b. Berkoordinasi dengan pihak Unit Manajemen Sistem Informasi yang ada di rumah sakit. c. Berkas segera diserahkan kepada Tim Rawat Jalan Administrasi Piutang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2017 (Gdg)) 095 S MKN 2017
095512017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
095 S MKN 2017
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2017
Deskripsi Fisik
66 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1422000116
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2017
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Triantika
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?