Tesis
Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Kompetensi Terhadap Kualitas Pelayanan Di Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Republik Indonesia
Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Lingkungan Kerja dan Kompetensi terhadap Kualitas Pelayanan di Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan RI baik secara parsial ataupun secara simultan. Hipotesis yang diuji adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Lingkungan Kerja dan Kompetensi terhadap Kualitas Pelayanan di Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan RI baik secara parsial ataupun simultan. Populasi penelitian adalah pegawai di Puskom Publik Kemhan RI yang berjumlah 93 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik sampling jenuh yaitu seluruh anggota populasi peneliti gunakan sebagai sampel penelitian. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan memakai skala likert. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang ditengahkan dapat diterima dan terdapat pengaruh yang signifikan antara Lingkungan Kerja dan Kompetensi terhadap Kualitas Pelayanan di Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan RI baik secara parsial ataupun secara simultan. Hasil dari penelitian ini diperkuat dengan kemampuan kedua variabel bebas yang menjelaskan variabel kualitas pelayanan sebesar 29,6% sedangkan sisanya sebesar 70,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Penelitian ini menyarankan bahwa pimpinan perlu dapat menciptakan lingkungan pekerjaan yang menyenangkan, tanpa mengurangi tingkat kedisiplinan, profesionalisme dan kualitas kerja pegawai. Selain itu juga diharapkan instansi menyediakan ruangan khusus untuk merokok sehingga tidak mengganggu pegawai yang sedang bekerja; perlu adanya peningkatan kompetensi melalui peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dengan pendidikan ataupun pelatihan lainnya
Tidak tersedia versi lain