PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Analisis Kinerja Pelayanan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I

M. Isro Rahmattulloh - Nama Orang; Asropi - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja pelayanan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah, untuk mengetahui aspek-aspek yang perlu dipertahankan dan aspek-aspek yang menjadi prioritas untuk diperbaiki. Hal ini dilakukan karena pada pelaksanaannya masih dikeluhkan oleh pengguna layanan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Kuesioner disebar kepada 150 orang responden (koordinator), dan wawancara mendalam terhadap 6 orang informan.
Beberapa aspek yang kinerjanya sudah baik antara lain: persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan, tanggungjawab petugas pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas pelayanan, kewajaran biaya pelayanan, kepastian biaya pelayanan, kenyamanan lingkungan, dan keamanan pelayanan.
Kemudian beberapa aspek lainnya yang masih harus diperbaiki kinerjanya antara lain: prosedur pelayanan, kecepatan pelayanan dan kepastian jadwal pelayanan.
Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan kinerja pelayanan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I dapat dikategorikan baik. Akan tetapi, beberapa aspek masih harus diperbaiki, walaupun beberapa
aspek lainnya sudah memperlihatkan kinerja yang baik.
Skema alur pelayanan hendaknya dibuat sesederhana mungkin, sehingga memudahkan pengguna layanan dalam mengurus perijinan. Selain itu kemutakhiran dan kelengkapan sarana prasarana pelayanan sangat dibutuhkan, misalnya dengan menggunakan sistem pelayanan yang on-line.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2015) 018 T MSDA 2015
018522015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
018 T MSDA 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
xiv, 200 hlm. 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
13.A2.009
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2015
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
M. Isro Rahmattulloh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?