PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Kualitas Pelayanan Terhadap Warga Miskin Pemegang Kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)di Puskesmas Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan

Mochammad Aris - Nama Orang; Sudiman - Nama Orang;

Latar Belakang: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap warga miskin pemegang kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) di Puskesmas Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan Metode: Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik wawancara. Hasil dan pembahasan: Hal yang mempengaruhi kepuasan pasien antara lain: pendaftaran lancar, waktu tunggu, pelayanan cepat, ramah, sopan, keterampilan dan perawatan medis bagus, profesional, ruangan bersih dan fasilitas lengkap. Sebaliknya, hal-hal yang menjadi hambatan kepuasan pasien antara lain: karyawan pendaftaran datang terlambat, lambat, dan mengobrol sendiri, waktu tunggu lama, nada suara petugas medis tinggi, keramahan kurang, ruangan kurang luas, ruang tunggu kurang dan tidak ada pengeras suara. Kesimpulan dan saran: Kualitas pelayanan terhadap warga miskin pemegang kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) di Puskesmas Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan sesuai dengan teori SERVQUAL (Parasuraman dan Zeithml, 1990). Hambatannya yaitu ruangan dan fasilitas, waktu tunggu lama, jumlah SDM dan tata cara sistem rujukan. Solusinya yaitu ruangan yang lebih luas, ruang tunggu yang lebih nyaman, memberikan pengeras suara, menambah jumlah SDM. Sarannya yaitu melakukan survey hal-hal yang sudah membuat pasien puas dan yang masih kurang, melakukan perbaikan dan melengkapi ruangan dan fasilitas di rumah sakit, menambah sumber daya manusia dan melakukan evaluasi terhadap program yang sudah berjalan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2016) 134 TMKN 2016
134522016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
134 TMKN 2016
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2016
Deskripsi Fisik
95 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
12.D.006
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2016
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mochammad Aris
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?