Tesis
Performance Appraisal Model Untuk Karyawan Pada Perusahaan Daerah Air minum Provinsi DKI Jakarta (PAM JAYA)
Penilaian kinerja pada Perusahaan Daerah Air Minum Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (PAM JAYA) selama ini baru berdasarkan pada pendekatan kehadiran, oleh karena itu diperlukan suatu Model Penilaian Kinerja yang disusun secara sistematis yang berfokus pada berfokus pada : 1. Komponen hasil kinerja untuk mengukur keluaran nyata yang dihasilkan karyawan. Komponen ini intinya bertujuan untuk memetakan hasil kerja karyawan dalam serangkaian indikator kunci yang jelas dan bisa diukur. 2. Komponen kompetensi untuk mengukur aspek kecakapan karyawan. Contoh daftar kompetensi yang lazim digunakan adalah kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi, inisiatif, kerja sama tim dan penyelesaian permasalahan. Secara garis besar dalam penelitian ini menggunakan “Teori Dimensi Kerja” dari Robin yang mengemukakan bahwa pencapaian tujuan yang telah ditetapkan merupakan salah satu tolok ukur kinerja individu. Ada tiga kriteria dalam melakukan penilaian kinerja individu, yakni: Tugas Individu, Perilaku Individu dan Ciri individu dan pendekatan “Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil” yang telah disesuai dengan tingkat keunikan PAM JAYA. Hasil penelitian menujukkan bahwa sistem Model Penilaian Kinerja yang dibuat atau dirancang dapat digunakan dalam rangka melakukan penilaian kinerja karyawan PAM JAYA secara komprehensif. Sistem model penilaian kinerja ini agar selalu dilakukan evaluasi secara berkala untuk mengetahui kelemahan-kelamahan dan selanjutnya dilakukan perbaiakn-perbaikan dalam rangka penilaian kinerja karyawan.
Tidak tersedia versi lain