Tesis
Analisis Kinerja Pegawai Pada Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Teluk Wondoma
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Teluk Wondama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melukiskan keadaan subyek melalui wawancara terkait dengan kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Teluk Wondama. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Teluk Wondama ditinjau dari aspek kuantitas belum optimal, indikatornya jumlah pekerjaan yang dihasilkan belum sesuai target. Kualitas hasil pekerjaan yang dilakukan belum sesuai harapan. Dalam pelaksanaan pekerjaan dari aspek waktu masih belum maksimal, baik dari waktu penyelesaian pekerjaan maupun waktu masuk dan keluar kantor. Dari aspek biaya, belum sesuai dengan usulan kegiatan masingmasing bidang mengakibatkan tidak optimalnya pelaksanaan kerja. Saran-saran untuk meningkatkan kuantitas, perlu dibuat uraian tugas yang jelas sehingga pegawai dapat menyelesaikan beban tugas yang diembannya. Kualitas hasil pekerjaan dapat ditingkatkan apabila pegawai diberi kesempatan untuk meningkatkan kapasitasnya melalui diklat, juga melalui pendidikan formal. Waktu kerja maupun waktu dalam menyelesaikan beban kerja dapat dioptimalkan dengan memberikan sangsi yang tegas bagi yang tingkat kehadirannya rendah, fasilitas penunjang pekerjaan perlu dilengkapi sehingga pekerjaan dapat selesai tepat waktu. Dari aspek biaya bidang diberikan kewenangan dalam mengelola kegiatan sesuai dengan rencana kerja tahunan.
Tidak tersedia versi lain