PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Analisis Kualitas Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA)/Certificate of Origin (COO) Secara Online Pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Serta Perdagangan Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta

Badia Raja H. Siregar - Nama Orang; R. Luki Karunia - Nama Orang;

Penelitian ini berjudul Analisis Kualitas Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) / Certificate Of Origin (COO) Secara Online Pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Adapun tujuannya yaitu untuk mengetahui sejauh mana kualitas dan efektivitas pelayanan penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) atau Certificate of Origin secara online pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, serta mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan pelayanan tersebut. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan wawancara, observasi serta didukung oleh data sekunder dalam rangka untuk pengumpulan informasi dan pengolahan hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) / Certificate Of Origin (COO) Secara Online Pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah, Serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta dilihat dari aspek tangible, reliability, responseveness, assurance, dan emphaty belum optimal, seperti fasilitas komputer belum cukup memadai, karena terdapat beberapa yang rusak. Kemudian konektivitas jaringan juga sering mengalami kendala atau gangguan sehingga tidak bisa diakses ke web e-ska. Dalam hal kecepatan petugas pelayanan juga belum optimal, karena sebagian besar petugas berusia di atas 50 tahun, hal ini tentu menjadi faktor kurang gesit dan cepatnya petugas dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, disarankan perlu adanya penambahan atau pergantian sarana komputer yang sudah tidak layak atau rusak, perlu juga adanya penambahan kapasitas jaringan internet, serta perlu adanya perbaikan atau dukungan fasilitas ruang tunggu pelayanan seperti pendingin ruangan (AC).


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2016) 064 TMPD 2016
064522016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
064 TMPD 2016
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2016
Deskripsi Fisik
153 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
12.D2.005
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2016
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Badia Raja H. Siregar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?