Tesis
Faktor-Faktor yang mempengaruhi Kinerja Tenaga Pemasaran dalam Pencapaian Target Penyaluran Kredit pada RSC Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor–faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja tenaga pemasar dalam pencapaian target penyaluran kredit konsumer di Regional Sales Center Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada key informan sejumlah 6 orang (terdiri dari pejabat dan pekerja sales di Divisi Kredit Konsumer dan Regional Sales Jakarta )dan pengamatan lapangan (observasi). Berdasarkan fokus masalah, maka terdapat dua faktor yang mempengaruhi kinerja tenaga pemasaran dalam mencapai target yaitu : faktor kemampuan dan motivasi. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa kinerja tenaga pemasaran dalam mencapai target penyaluran kredit di Regional Sales Center Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia ( Persero )Tbk dipengaruhi oleh dua faktor yaitu: Faktor Kemampuan dan Faktor Motivasi. Kemudian saran yang diberikan : 1. Terkait Aspek Kemampuan pekerja saat ini yaitu peningkatan kompetensi pekerja sales seperti pelatihan rutin untuk mengasah pengetahuan produk–produk dan keterampilan individu, melakukan rotasi dan mutasi untuk pemerataan pegawai yang sudah pengalaman disuatu unit kerja untuk pindah ke unit kerja baru agar dapat menularkan ilmu positif kepada pegawai lainnya. Serta harapan pekerja untuk mendapatkan target yang terukur dan transparan dari pihak manajemen. 2. Terkait Aspek Motivasi yaitu dalam hal peningkatan etos kerja pegawai, penghargaan kepada pegawai berupa kepastian jenjang karir mereka dan implementasi reward dan punishment yang terbuka dan sebijak mungkin. Kemudian menjaga komunikasi yang baik, yaitu komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan agar tercipta selalu sinergi yang positif untuk bersama–sama mencapai tujuan dan harapan perusahaan.
Tidak tersedia versi lain