PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Strategi Pelayanan Prima Guna Mewujudkan Kepuasan Pelanggan Anggota Premiere Koperasi Kartika Daya Mandiri Datesemen Markas Besar Angkatan Darat (DENMABESAD)

Tri Yulia Wati - Nama Orang; Galuh Pancawati - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan prima guna mewujudkan kepuasan pelanggan anggota primer koperasi Kartika Daya Mandiri Detasemen Markas Besar Angkatan Darat (Denmabesad). Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Aspek penelitian berdasarkan konsep A6 yang terdiri dari: (1) kemampuan (Ability) (2). sikap (Attitude), (3) penampilan (Appearance), (4) perhatian (Attention), (5) tindakan (Action), dan (6) Tanggungjawab (Accountability). Hasil penelitian berdasarkan hasil evaluasi wawancara bahwa strategi pelayanan prima, yaitu: 1) memiliki kemampuan dasar: (a) melakukan komunikasi yang efektif, (b) memiliki pengetahuan. (c) memahami SOP untuk menangani keluhan. (e) memiliki kemampuan untuk memotivasi dirinya. 2) melayani pengunjung berdasarkan penampilan, berpikiran yang positif dan sikap menghargai, 3) penampilan rapi dan baik tidak berlebihan, akan memberikan kesan, sehingga akan timbul rasa kagum, simpati, dan hormat. 4) berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan atau kepuasan dan keinginan, 5) selalu merespon dengan cepat, tepat dan selalu berupaya memenuhi kebutuhan anggota primer, tidak memilih-milih, juga tidak pernah menyatakan sibuk dalam melayani, 6) memberikan kemudahan dalam melakukan pengaduan, dimulai dari awal transaksi sampai berakhirnya masalah yang dihadapi. Untuk itu penulis menyarankan untuk memberikan pelayanan terhadap anggota primer koperasi Kartika Daya Mandiri diperlukan upaya peningkatan pelayanan prima dari berbagai aspek yakni: kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab. Selain itu diperlukan pelayanan secara cepat, tepat, dan memadai serta penyampaian komunikasi yang baik, dan juga perlu disediakannya peralatan yang mendukung kegiatan pelayanan, serta Melakukan sosialisasi strategi pelayanan prima, berupa a) strategi pelayanan sarana dan prasarana, b) strategi pelayanan brosur atau promosi, c) strategi pelayanan jemput bola, agar semakin dikenal melalui berbagai strategi pemasaran produk-produk koperasi dengan tepat sasaran guna terciptanya kepuasan anggota primer koperasi. Kata kunci : Strategi Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2022) 029 SMSDMA 2022
029512022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
029 SMSDMA 2022
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2022
Deskripsi Fisik
28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1733020244
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2022
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tri Yulia Wati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?