PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Strategi Bauran Pemasaran 4P Pada Pedagang Pasar Tradisional Di Pasar Kranji Baru Kota Bekasi

Nabilah Nurjanah - Nama Orang; Budi Priyono - Nama Orang;

Skripsi ini berjudul: Strategi Bauran Pemasaran 4P Pada Pedagang Pasar Tradisional di Pasar Kranji Baru Kota Bekasi, oleh Nabilah Nurjanah (NPM 2032011296) Dosen Pembimbing: Budi Priyono, SE, MM. Permasalahan utama dalam penelitian ini bagaimana strategi bauran pemasaran 4P yang dilakukan oleh pedagang pasar tradisional di Pasar Kranji Kota Bekasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran 4P apa saja yang dilakukan oleh pedagang pasar tradisional di Pasar Kranji Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pedagang di Pasar Kranji Baru telah menerapkan strategi bauran pemasaran 4P dengan tingkat efektivitas yang bervariasi. Aspek produk (Product) menunjukkan keragaman dan kualitas yang cukup baik, dengan fokus pada kesegaran produk khususnya untuk bahan pangan. Strategi harga (Price) umumnya kompetitif dan fleksibel, disesuaikan dengan kondisi pasar dan karakteristik konsumen lokal. Aspek tempat (Place) telah mengalami peningkatan signifikan melalui program revitalisasi pasar, meskipun masih terdapat beberapa tantangan dalam hal aksesibilitas dan kenyamanan. Namun, aspek promosi (Promotion) masih relatif terbatas, dengan mayoritas pedagang mengandalkan strategi pemasaran tradisional dan word-of-mouth. Kesimpulan penelitian ini mengindikasikan bahwa meskipun pedagang Pasar Kranji Baru telah menerapkan sebagian besar elemen bauran pemasaran dengan baik, masih terdapat ruang untuk peningkatan, terutama dalam aspek promosi. Rekomendasi yang diajukan meliputi peningkatan kapasitas pedagang dalam pemanfaatan teknologi digital untuk promosi, pengembangan program loyalitas pelanggan, serta kolaborasi antara pengelola pasar dan pedagang dalam merancang strategi pemasaran yang lebih terintegrasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 235 SABSP 2024
235512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
235 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2032011296
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
Kata kunci: bauran pemasaran; pasar tradisional; p
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nabilah Nurjanah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?