PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Analisis Bauran Pemasaran Pada Umkm Pasar Bunga Rawa Belong

Muhammad Rizki - Nama Orang; Muhammad Daud Ibrahim Anwar - Nama Orang;

Di era globalisasi yang terus berkembang, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peran penting dalam perekonomian global, termasuk di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada analisis bauran pemasaran yang diterapkan oleh pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, terutama dalam menghadapi tantangan dan dinamika pasar yang terus berubah. Berdasarkan observasi awal dan data pra wawancara, ditemukan bahwa volume penjualan bunga di pasar ini mengalami penurunan signifikan, yang salah satunya disebabkan oleh perubahan perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengeksplorasi bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) yang diterapkan oleh pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong dan mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi lapangan, wawancara mendalam, dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam aspek produk, para pedagang menawarkan bunga segar berkualitas tinggi dengan desain yang unik dan kreatif serta memberikan layanan tambahan seperti penyesuaian desain bunga sesuai permintaan pelanggan. Dari segi harga, mereka menerapkan strategi penetapan harga berbasis biaya dan diversifikasi harga untuk berbagai segmen pembeli, sehingga mampu mencapai keseimbangan antara profitabilitas dan daya saing. Dalam hal tempat, pemilihan lokasi kios yang strategis di pasar menjadi kunci untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan pelanggan, sementara layanan pengiriman juga dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang tidak bisa datang langsung ke pasar. Pada aspek promosi, pedagang menggabungkan strategi promosi tradisional seperti penggunaan katalog dan interaksi langsung, serta memanfaatkan event dan musim tertentu untuk meningkatkan eksposur produk.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 231 SABSP 2024
231512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
231 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2031011290
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
Kata Kunci: UMKM; Bauran Pemasaran; Pasar Bunga Ra
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Daud Ibrahim Anwar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?