PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Pengaruh Kompetensi dan Perilaku Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di Lingkungan Politeknik Negeri Jakarta

Ida Nursanti - Nama Orang; Wibowo - Nama Orang;

Dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan yang diterbitkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia dan PERMENDIKNAS Nomor 37 Tahun 2006 Tentang Pedoman Tata Kearsipan di lingkungan Departem Pendidikan Nasional, bahwa setiap Perguruan Tinggi diwajibkan harus memiliki Pusat Arsip Perguruan Tinggi (University Archive). Tuntutan tersebut Politeknik Negeri Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi harus membentuk Pusat Arsip Politeknik Negeri Jakarta yang didukung oleh sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya untuk menunjang tujuan organisasi. Dala membentuk Pusat Arsip Politeknik Negeri Jakarta sejauh mana untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pusat Arsip dalam memberi pelayanan terhadap pengguna, seperti dalam peminjaman arsip atau dokumen yang dibutuhkan oleh pengguna sudah sesuai standart yang diberlakukan atau masih sulit dalam penemuan kembali. Dengan demikian maka dilakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kompetensi dan Perilaku Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kompetensi dan Perilaku Pegawai baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. Dalam hal ini Hipotesis yang diuji adalah (1) Terdapat pengaruh Kompetensi Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. (2) Terdapat Pengaruh Perilaku Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. (3) Terdapat Pengaruh antara Kompetensi dan Perilaku Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui survei dengan populasi 400 staf pengajar dan yang mewakili sampel dari populasi tersebut 100 staf pengajar. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan untuk penelitian ini adalah dengan menggunakan Instrumen penelitian. Hasil yang didapatkan memberikan kesimpulan bahwa: Pertama terdapat pengaruh dari Kompetensi Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. Pengaruh tersebut ditunjukkan oleh adanya persamaan Regresi ϔ = 64,482 + 0,204 X1 dengan demikian angka korelasi product moment sebesar 0,316 atau dengan angka determinasi yaitu Kompetensi Pegawai (X1) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (ϔ) sebesar 10% Kedua terdapat pengaruh dari Perilaku Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. Pengaruh tersebut ditunjukan oleh adanya persamaan Regresi ϔ = 48,943 + 0,397 X2 dengan demikian angka korelasi product moment sebesar 0,370 atau dengan angka determinasi yaitu Perilaku Pegawai (X2) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (ϔ) sebesar 13,7% Ketiga terdapat pengaruh dari Kompetensi Pegawai dan Perilaku Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Negeri Jakarta. Pengaruh tersebut ditunjukan oleh adanya persamaan Regresi ϔ = 46,879 + 0,305X1 + 0,118X2 dengan demikian angka korelasi product moment sebesar 0,404 atau dengan angka determinasi yaitu Perilaku Pegawai (X2) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (ϔ) sebesar 16,3% Sebagai hasil penelitian yang mendapat skor dominan dari variabel Kualitas Pelayanan Pusat Arsip adalah indikator Daya Tanggap (Responsiviness), variabel Kompetensi Pegawai indikator Pengetahuan dan variabel perilaku pegawai indikator Sikap. Sedangkan hasil penelitian yang mendapat skor terendah dari variabel Kualitas Pelayanan indikator Reabilitas atau Kehandalan (Realibility) dari variabel Kompetensi Pegawai indikator Motif dan variabel Perilaku Pegawai indikator norma, maka dengan demikian ketiga indikator tersebut harus lebih banyak diperbaiki karena nilainya berada pada tingkatan paling rendah. Jadi menurut kesimpulan penelitian ini apabila ada peningkatan terhadap Kompetensi maupun Perilaku pegawai maka akan meningkat pula variabel Kualitas Pelyanan Pusat Arsip di lingkungan Politeknik Neger Jakarta.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2011 (Gdg)) 044 TMSDA 2011
044522011
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
044 TMSDA 2011
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2011
Deskripsi Fisik
xii,151 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
09.A2.022
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2011
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Ida Nursanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?