PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

Online Public Access Catalogue (OPAC)

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Kompetensi Pegawai Terhadap Pelayanan Pubik di Unit Pelayanan Statistik Terpadu Badan Pusat Statistik

Isra Natalisa Ginting - Nama Orang;

Pelayanan publik adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh aparat pemerintah, penyelenggara negara atau pemerintah dalam bentuk barang dan jasa, sifatnya langsung maupun tidak langsung sesuai dengan peraturan perundangundangan. Gambaran tentang kinerja pelayanan pada unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) berdasarkan persepsi pengunjung, dituangkan dalam indeks kepuasan masyarakat (IKM). Pengujian hipotesis menggunakan model regresi linier berganda, dan selanjutnya dilakukan verifikasi dan konfirmasi dengan menggunakan metode triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai IKM sebesar 76,80 yang berarti mutu pelayanan dan kinerja unit pelayanan termasuk kategori baik. Persamaan regresi linier berganda antara pelayanan publik (Y) dengan teknologi informasi dan komunikasi atau TIK (X 1 ) dan kompetensi pegawai (X ) di unit PST adalah 0, 32Y 20, 82 9X 0 7X0 , 50 . Persamaan ini menunjukkan bahwa peningkatkan pelayanan publik akan tercapai apabila TIK dan kompetensi 12 pegawai ditingkatkan. TIK dan kompetensi pegawai dapat menjelaskan keragaman pelayanan publik sebesar 73,3 persen. Selebihnya dijelaskan oleh variabel lain sebesar 26,7 persen. Dukungan TIK dan peningkatan kompetensi pegawai terutama di unit PST sangat dibutuhkan dalam peningkatan pelayanan publik. Dalam hal ini perkembangan TIK, juga harus didukung dengan pengembangan SDM yang terencana dengan baik agar kompetensi pegawai meningkat sesuai dengan kebutuhan internal organisasi dan juga dapat memenuhi tuntutan eksternal.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2013) 045 TMSDA 2013
045522013
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
045 TMSDA 2013
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2013
Deskripsi Fisik
135 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
11.A2.041
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2013
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Isra Natalisa Ginting
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

NPP: 3171072C0000001

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?