PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Efektivitas Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pada Tingkat Kelurahan Di Wilayah Kota Jakarta Pusat

Eko Cahyono - Nama Orang; Asropi - Nama Orang;

Pembentukan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta sebagai upaya perbaikan sistem pelayanan publik khususnya dalam bidang perizinan berdasarkan Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 dan Peraturan Menteri Dalam nomor 24 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta terakhir dengan keluarnya Peraturan Presiden nomor 97 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta dibentuk sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 12 tahun 2013 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta. Pengukuran Ease of Doing Bussiness (EoDB) Indonesia terkait dengan kemudahan berusaha juga sangat terkait dengan pelayanan penyelenggaraan di Badan Pelayan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta. Penyelengara Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk Provinsi DKI Jakarta samapai dengan tingkat kelurahan, dan ada 267 PTSP tingkat kelurahan di seluruh Provinsi DKI Jakarta. Ada 3 aspek yang digunakan untuk melihat efektivitas penyelenggaran pelayanan seusai dengan tujuan dalam Perda 12 tahun 2013 yaitu : (1) Aspek Kualitas, (2) Aspek Kemudahan dan (3) Aspek Kepastian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, obeservasi lapangan dan telaah dokumen. Secara keseluruhan penyelenggaraan sudah dapat dikatakan efektif namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan agar dapat meningkatkan pelayanan seperti : (1) penyelesaian seluruh jenis SOP Perizinan, (2) pembuatan aplikasi online dalam pembuatan sistem perizinan karena saat ini baru terdapat 5 jenis aplikasi perizinan, (3) perbaikan sistem jaringan internet, (4) pemetaan SDM disesuaikan dengan kapasitas layanan di msaing-masing gerai pelayanan, (5) perbaikan sarana prasarana sesuai dengan standart ruang pelayanan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2016) 061 TMPD 2016
061522016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
061 TMPD 2016
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2016
Deskripsi Fisik
103 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14.D2.008
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2016
Tesis MSDA 2016
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eko Cahyono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?